Selasa, 02 Maret 2010

KREDIT DEBITOR

Pembangunan Indonesia saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Dapat dilihat dari sector pembangunan pemukiman atau perumahan, ekonomi, fasilitas umum , dan sebagainya. Pembangunan Indonesia ini tidak terlepas dari peran pemerintah, masyarakat dan para debitur yang telah beinvestasi. Tetapi debitur yang ingin berinvestasi terbentur masalah kredit bank.
Masalah yang dihadapi debitur adalah pengajuan pinjaman dana atau kredit. Pengajuan kredit yang telah disetujui oleh bank belum diterima oleh debitor atau biasa disebut dengan undisbursed load. Hal ini terganjal oleh proses perizinan investasi yang terlalu lama sehingga menjadi berkelanjutan.
Pemberian komitmen total kredit yang akan disalurkan dilakukan pada saat pendatanganan perjanjian kredit dengan nasabah. Pencairan dana atau kredit dilakukan secara bertahap sesuai dengan usaha nasabah itu sendiri.
Undisbursed load dapat merugikan bank karena dana yang ada tidak dapat disalurkan ke pihak lain atau tidak berputar. Biasanya jika perekonomian sedang mengalami kemajuan, undisbursed load mengalami penurunan. Tapi sebaliknya, jika perekonomian sedang mengalami penurunan, undisbursed load mengalami kenaikan.

1 komentar:

  1. wow, tolle Nachricht und Info
    halten Entsendung Sachen wie diese
    Ich mag es.
    günstige kredit

    BalasHapus